Saturday, April 7, 2012

Mencari Informasi Seseorang di Internet


Pipl
Salam Kawan. sekedar info nih.
Jika anda ingin mencari informasi seorang teman, Atau anda ingin mengetahui apa saja yang dilakukannya ketika online, Atau anda ingin tau apakah dia itu jadi anggota Facebook, Friendster atau MySpace? dan kegiatan apa saja yang telah, sudah dan sedang dilakukannya ketika online?
Ternyata sudah banyak Search Engine yang menyediakan layanan tersebut. Search Engine yang mengkhususkan diri dalam pencarian orang.
salah satu dari Search Engine tersebut adalah Pipl yang mengklaim diri sebagai “The most comprehensive people search on the web”.

Lalu apa bedanya Pipl dengan search engine seperti Google, Live atau Yahoo? Satu perbedaan yang signifikan, pipl hanya mengkhususkan diri dalam pencarian identitas online seseorang.

Dalam pencariannya, yang anda perlukan hanya Nama orang yang akan anda cari (Nama depan plus nama belakang). Untuk mendapatkan hasil yang lebih relevan, anda bisa masukkan juga nama kota dan negara dimana orang tersebut berada. Tak hanya itu, dengan menggunakan sebuah alamat email atau username atau juga nomor handphone, anda tetap bisa mencari informasi tentang keberadaan seseorang.
 
Kalau anda kurang puas dengan hasil pencarian dari Pipl, anda bisa mencoba CVGadget, yang sama-sama mengkhususkan diri dalam pencarian identitas seseorang.

Sekedar pandangan saya mengenai Search Engine, Seperti pada umumnya, memang dalam melakukan pencarian agak memusingkan, jadi perlu keberuntungan dan data detil untuk mendapatkan data akurat, Tapi jika anda tau sela nya maka hal itu bisa dianggap mudah dan menyenangkan. Selamat Mencoba....

No comments:

Post a Comment