Wednesday, September 26, 2012

WhatsApp for PC, Download dan cara Install WhatsApp di PC



Whatsapp adalah sebuat aplikasi chating atau alat komunikasi lewat text dengan multi platform yang dimana pada awalnya aplikasi whatsapp ini hanya Cuma bisa dijalankan di ponsel iPhone saja,

Sekarang kawan dapat menggunakan aplikasi whatsapp di PC atau laptop juga loh. Dikarenakan penggunaan aplikasi whatsapp hanya meng-add dengan hanya nomor telepon yang digunakan teman kita.

Untuk download Whatsapp for PC tidaklah sulit, silahkan ikuti langkah-langkah atau cara menginstall Whatsapp for PC berikut ini:
  • Pertama-tama sebelumnya anda harus menginstall Emulator Android, bisa anda download di sini .
  • Setelah Emulator Android berhasil di install yang kedua anda juga harus menginstall atau mendownload applikasi Whatsapp for Android di sini , install dan jalankan
  • Copy file yang sudah anda download ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps.
  • Kemudian klik 2 kali dan tunggu proses aplikasi Whatsapp for PC sampai muncul tampilan “Welcome to Whatsapp” seperti gambar dibawah, klik Agree and Continue
  • Isi Kode Negara dan No. Telepon anda klik OK.
  • Kemudian Akan muncul “Dialog box” nomor handphone yang anda masukkan kemudian Klik OK
  • Kemudian tunggu halaman SMS Verivication untuk mendaftarkan nomor hanphone anda. Apabila muncul peringatan “SMS Verivication Failed”, klik Call Me untuk mendengar 3 digit angka untuk proses verivikasi. Anda akan menerima panggilan berupa 3 digit yang harus di input.
  • Kemudian masukkan 3 angka tersebut untuk verifikasi klik ok sampai muncul “Verivication Complete” dan halaman yang akan meminta anda menginput nama Anda. Centang “Include Whatsapp shortcut on home screen” jika ingin menampilkan icon Whatsapp di layar home. Klik OK untuk melanjutkan.
  • Setelah OK verifikasinya maka telah selesailah proses pengaktifannya, dan silahkan dicoba...
Aplikasi WhatsApp hanya dapat digunakan di 1 penggunaan media operator.
Maksudnya jika Kawan sudah mendaftarkan 1 nomor telepon anda di penginstalan handphone milik anda, Lalu anda coba mendaftarkan kembali nomor telepon tadi di penginstalan PC, maka whatsApp anda di handphone tidak akan aktif.. (whatsApp yang didaftarkan nomor telepon yang tadi hanya aktif di media operator terakhir didaftarkan.)
Tapi jika punya 2 atau lebih nomor telepon silahkan daftarkan saja nomor telepon yang belum digunakan untuk whatsApp)

Jika penasaran silahkan mencoba dan semoga bermanfaat

1 comment:

  1. Mantap gan... Versi lainnya klik disini gan http://adf.ly/G7il9

    ReplyDelete